Jumat, 23 Januari 2015

Mukadimah


Segala puji bagi Allah, Tuhan Yang Maha Esa, Maha Perkasa, Maha Mulia lagi Maha Pengampun. Zat yang mengubah malam menjadi siang, sebagai peringatan bagi orang-orang yang berpikir, juga sebagai wawasan bagi mereka yang mau mengambil pelajaran.
Allah adalah Zat yang menyadarkan orang-orang yang dipilih di antara makhluk-makhluk-Nya. Allah tidak hanya menyibukkan mereka untuk memperhatikan masalah keduniawian, tetapi mereka juga disibukkan  untuk selalu taat pada-Nya, yaitu menggunakan akal pikiran yang benar, senantiasa mencari bimbingan dan petunjuk-Nya. Ia juga memberi pertolongan kepada mereka untuk meninggalkan perbuatan-perbuatan dosa dan memberi pertolongan untuk senantiasa menambah bekal mencari kebahagiaan akhirat, serta meninggalkan apa yang menimbulkan murka Allah dan menyebabkan kebinasaan diri. Kemudian, menjaga semua itu untuk tidak mudah terombang-ambing oleh perkembangan situasi dan kondisi yang tidak menentu.
Saya memuji kepada Allah setulus hati dan selalu berusaha untuk meningkatkannya. Saya bersaksi bahwa tiada Tuhan yang wajib disembah selain Allah, Zat yang selalu berbuat baik, Zat yang Maha Mulia, Maha Pengasih lagi Maha Penyayang. Dan Saya bersaksi bahwa Muhammad adalah hamba dan utusan-Nya, kekasih dan kesayangan-Nya yang membimbing manusia ke jalan yang benar. Rahmat dan kesejahteraan Allah semoga tetap dilimpahkan pada nabi Muhammad, nabi-nabi yang lain, keluarga dan orang-orang yang saleh.
Yaa Allah, Engkau mengetahui bahwa hati-hati ini telah berhimpun dalam cinta kepada-Mu, bertemu dalam taat kepada-Mu, bersatu dalam da’wah kepada-Mu, berpadu dalam membela syariat-Mu. Yaa Allah, kokohkanlah ikatannya, kekalkanlah cintanya, tunjukillah jalan-jalannya. Penuhilah hati-hati ini dengan cahaya-Mu yang tidak pernah pudar. Lapangkanlah dada-dada kami dengan limpahan keimanan kepada-Mu dan keindahan bertawakal kepada-Mu. Hidupkanlah hati kami dengan ma’rifat kepada-Mu. Matikanlah kami dalam keadaan syahid di jalan-Mu. Sesungguhnya Engkaulah Sebaik-baik Pelindung dan Sebaik-baik Penolong. Yaa Allah, kabulkanlah. Yaa Allah, dan sampaikanlah salam sejahtera kepada junjungan kami, Muhammad SAW, kepada para keluarganya, dan kepada para sahabatnya, limpahkanlah keselamatan untuk mereka.
Aamiin Allahumma aamiin.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar